/* footer_wrapper ---------------------------- */ #footer_wrapper{ width: 100%; position: relative; float: left; background:#ff69b4; border: px solid #ff0000; padding:%; } #footer_wrapper1{ float:left; width:30%; margin:1px; background:#7cfc00; padding:1%; } #footer_wrapper2{ float:left; width:30%; margin-top:1%; margin-bottom:1%; background:#7cfc00; padding:1%; } #footer_wrapper3{ float:left; width:30%; margin:1%; background:#7cfc00; padding:1%; }

Monday 6 June 2011

kontrol anak dengan SocialGuard

Fenomena itu juga digairahkan oleh semakin banyaknya perangkat komunikasi mobile seprti ponsel yang mendukung akses internet. Dengan diluncurkannya situs-situsjejaring sosial yang begitu populer, anak-anak pun kini banyak yang telah mempunyai akun seperti Facebook. Orang akan semakin mudah menjalin pertemanan dengan siapa saja tanpa batas usia.
Melihat kondisi tersebut , tidak dipungkiri banyak orang tua mengkhawatirkan anak-anaknya yang masih belia bisa menjalin pertemanan dengan siapa saja. Apalagi kasus penculikan anak yang berawal dari jejaring sosial juga marak terjadi. Sebenarnya ada aplikasi yang dapat mengendalikan aktivitas anak di jejaring sosial sebgai alternatif untuk mengurangi kekhawatiran para orang tua. Aplikasi ini bernama SocialGuard yang merupakan pengembangan aplikasi dekstop.
SocialGuard akan melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk mengawasi anak-anak. Orang tua akan mendapatkan peringatan apabila telah terjadi penyimpangan. Aplikasi ini dirancang buat anak-anak lebih aman dalam berkomuniasi, tanpa harus membatasi mereka dalam beraktifitas online.
Dari perusahaan pembuat firewall ZoneAlarm, SocialGuard adalah klien desktop yang dapat dihubungkan ke situs jejaring sosial Facebook. Aplikasi ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk anak beraktivitas di dunia maya secara aman. Namun, yang perlu ditekankan, program ini bukan alat pilihan utama. SocialGuard merupakan cara alternatif untuk membantu orang tua melacak bagaimana anak-anak mereka menggunakan Facebook.
Instalasi program
Untuk dapat menggunakan SocialGuard, terlebih dahuku profram harus terinstalasi dengan baik. Setelah itu, kita perlu menambah akun milik anak tanpa harus mengetahui atau memiliki password mereka. Orang tua bisa meminta mereka ubtuk mengetikkannya sendiri. Setelah password ditambahkan, sebuah pesan akan muncul di dinding (wall) akun anak dan membiarkan dia tahu bahwa SocialGuard telah diaktifkan untuk memantau akunnya. Sebagai tindakan keamanan, posting pada dinding hanya dapat dilihat oleh pemilik akun.
Aplikasi ini menggunakan algoritma kepemilikan untuk memantau perilaku anak-anak dan perilaku orang lain, termasuk orang asing. Misalnya, ketika seseorang mengirimkan permintaan pertemanan pada anak kita, maka SocialGuard akan mengevaluasi tentang bagaimana orang-orang yang ingin menjalin pertemanan dengan anak kita tersebut. Orang tua dapat melihat teman-teman mereka, tingkat usia, dan posting di dinding mereka.yang menarik, SocialGuard tidak sekedar mengawasi permintaan pertemanan. Aplikasi ini juga dapat berfungsi sebagai radar kata yang bisa memperngatkan orang tua berkaitan dengan kekerasan di dunia maya (cyber bullying) pada dinding anak atau posting pesan instan.
Dalam program aplikasi pengamanan situs jejaring sosial ini, pihak orang tua juga dapat mengatur pemberitahuan yang ingin disampaikan. Salah satunya bisa melalui e-mail apabila Ia terjadi perilaku penyalahgunaan.
Konfigurasi program
Dari menu "settings", orang tua dapat mengkonfigurasikan jenis perilaku yang berisiko buruk dengan memberi tanda bendera merah. Misalnya perilaku kriminal, account hacking, pornografi atau tindakan tak senonoh, kekerasan, seks, dan kategori lain, sehingga hal ini bisa dijadikan pedoman bagi orang tua. Apabila memang anak-anaknya dapat dipercayai dan tidak bermasalah, orang tua juga dapat menonaktifkan peringatan pada katagori tersebut. Dengan demikian, SocialGuard merupakan aplikasi yang flesibel kareana konfigurasi dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna. Meskipun program ini secara otomatis dapat memindai akun anak setiap 5 menit, orang tua memiliki pilihan "scan-on-demand".
Pada tab navigasi kiri, kita dapat mengakses cepat keamanan yang terpusat pada "Home ", "Peringatan ", "Friend Review", dan "Account Setting". pada navigasi atas, setiap informasi anak dengan cepat dapat diakses melalui satu tab per-layout anak.
SocialGuard dapat dibeli melalui situshttp://www.zonealarm.com/security/enus/zonealarm-socialguard-facebook-parental-control.htm. Aplikasi ini memang tidak gratis , namun ditawarkan dengan harga langganan yang kompetitif. Untuk pemakaian bulanan 1,99 dolar AS (Rp 17.000) dan 19,9 dolar (Rp 170.000) untuk tahunan.

No comments:

Post a Comment